Kamis, Oktober 09, 2008

Membangun Aplikasi

Bulan kemarin, dari Atasan di instruksikan untuk membangun aplikasi untuk salah satu anak perusahaan yang baru didirikan. Top Manajemen menginginkan agar aplikasi tersebut bisa diimplementasikan secepatnya. Artinya saya harus membuat aplikasi tersebut dengan deadline yang sangat singkat, oleh karena itu terpaksa pakai tools yang memang sudah lama dikuasai Delphi tapi karena nanti bakal di migrate ke Java, maka supaya databasenya nggak harus ganti, dipilihlah MySQL 5.0. untuk koneksi ke Database dari Delphi saya pakai aja Zeos, ( padahal sebelumnya lebih banyak menggunakan DBExpress kalo bikin aplikasi ).

Sampai saat ini progressnya sudah lumayan 40% sudah jadi. Paling tidak untuk operasional sudah bisa dipakai ( Front Office ). Mungkin nanti kalo ada waktu senggang, gua akan posting beberapa procedure yang gua buat dan saya rasa tetap bisa diterapkan di dalam pembuatan aplikasi yang berbeda ( Pakai Delphi tentunya ), nantinya kalo ada yang tertarik bisa ambil aja dari sini. Sedangkan mengenai aplikasinya sendiri, mungkin nanti kalau sempat saya akan tampilkan screenshotnya.

Tidak ada komentar: